KAJIAN PENYUSUNAN UKL/UPL PEMATANGAN BUKIT/PENGERUKAN WILAYAH UNTUK PENATAAN KAWASAN SIAP BANGUN (KASIBA) DI WILAYAH I (KEC. PANGURURAN, KEC. SIMANINDO, KEC. RONGGUR NIHUTA)

Authors

  • Windo Sinurat Akademi Teknik Deli Serdang
  • Andar Sitohang Akademi Teknik Deli Serdang
  • Manaor Silitonga Akademi Teknik Deli Serdang

Keywords:

UPL, UKL

Abstract

Wilayah Kabupaten Samosir yang terdiri dari dataran dan perbukitan, dimana sumber mata pencaharian sebagian besar penduduk adalah sector pertanian. Dengan kondisi tersebut di lakukan pematangan lahan atau pengerukan di wilayah sirundi kecamatan simanindo. Dikarenakan pematangan lahan akan berdampak pada lingkungan hidup maka perlu di buat Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UKL UPL). Metode penelitian di lakukan dengan observasi dan evaluasi yang kemudian menganalisis secara deskriptif. Hasil dari penelitian ini adalah Dampak yg muncul akibat pematangan lahan yaitu kesempatan kerja, Penurunan kualitas hidup yaitu polusi, kebisingan, kepadatan lalu lintas dan limbah air maupun sampah dan akan di tangani dengan penyiraman berkala, pemantaun lalu lintas dan mobilisasi alat berat akan di lakukan di saat lalu lintas tidak sibuk dan akan di lakukan pemantaun pembuangan limba secara berkala. Penelitian ini bertujuan untuk Mengidentifikasi rencana Pematangan lahan atau pengerukan  di Sirundi Desa Maduma Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir. Pematangan lahan berada di Sirundi Desa Maduma Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir Luas lahan : 745 m2 Volume kerukan : 1.290 m3

Downloads

Published

19-06-2023

How to Cite

Sinurat, W., Sitohang, A., & Silitonga, M. (2023). KAJIAN PENYUSUNAN UKL/UPL PEMATANGAN BUKIT/PENGERUKAN WILAYAH UNTUK PENATAAN KAWASAN SIAP BANGUN (KASIBA) DI WILAYAH I (KEC. PANGURURAN, KEC. SIMANINDO, KEC. RONGGUR NIHUTA). ATDS Saintech Journal of Engineering, 4(1), 36–40. Retrieved from https://ejournal.atds.ac.id/index.php/atdssaintech/article/view/25

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>