ANALISA LAYANAN JASA BENGKEL SEPEDA MOTOR TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS BENGKEL MOTOR DOLPINE DI KEC. MEDAN JOHOR)

Authors

  • Josua Alexander Gultom Akademi Teknik Deli Serdang
  • Manaor Silitonga Akademi Teknik Deli Serdang

Keywords:

Kualitas Pelayanan Jasa, Kepuasan Pelanggan, Bengkel Motor, Faktor Kualitas Pelayanan, Logistic Service Quality

Abstract

Penggunaan sepeda motor yang semakin banyak jumlahnya, pada wilayah perkotaan memberi peluang usaha, bisnis jasa layanan perbaikan dan pemeliharaannya. Kendaraan roda dua ini menjadi alternatif ketika menghadapi kemacetan lalu lintas yang demikian padat. Usaha jasa service yang sudah lama dilakukan secara konvensional perlu semakin ditingkatkan kualitas layanannya karena dapat memberi lapangan kerja yang tidak sedikit dan sebagai sumber pendapatan. Bagaimana kualitas layanan jasa terhadap kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Logistic Service Quality yang memungkinkan penggunaan regresi logistik untuk menganalisis pengaruh variabel independen (kualitas pelayanan jasa) terhadap variabel dependen (kepuasan pelanggan). Data penelitian diperoleh melalui survei terhadap pelanggan Bengkel Sepeda Motor Dolpine, diharapkan dengan penelitian ini pengusaha jasa layanan bengkel dapat memperoleh manfaat demi meningkatkan bisnisnya di masa datang.

Downloads

Published

12-06-2023

How to Cite

Gultom, J. A., & Silitonga, M. (2023). ANALISA LAYANAN JASA BENGKEL SEPEDA MOTOR TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS BENGKEL MOTOR DOLPINE DI KEC. MEDAN JOHOR). ATDS Saintech Journal of Engineering, 4(1), 11–22. Retrieved from https://ejournal.atds.ac.id/index.php/atdssaintech/article/view/22

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.